Tak Mau Kalah Dengan Sony dan Microsoft, Google Ciptakan Konsol Sendiri

Google Konsol

Tak Mau Kalah Dengan Sony dan Microsoft, Google Ciptakan Konsol Sendiri

Tidak ingin kalah dengan Sony dan Microsoft, perusahaan besar asal Amerika Serikat, Google dikabarkan juga tengah menciptakan konsol mereka sendiri.

Sony yang menjual PlayStation 4 dan Microsoft yang menjual Xbox One diketahui memang dua raksasa penghasil konsole terbaik abad ini.

 

 

Di tambah lagi, dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat dan kencang, membuat industri game semakin hidup dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Maka tidak heran berbagai profesi baru bermunculan sehingga terbentuklah kehadiran eSports yang diperlombakan dan profesi gamer menjadi sangat kuat sebagai profesi berpenghasilan tinggi.

 

Richard Tyler Blevins alias Ninja, Gamer Dengan Penghasilan Jutaan Dolar

 

Google sendiri memang telah masuk ke dalam industri game diberbagai jalur, sebut saja salah satunya Android ciptaan mereka dan Google Play Store.

Perusahaan Sundar Pichai ini sendiri juga tengah melakukan uji coba konsep layanan game baru mereka yang dinamakan Cloud Gaming.

Konsep ini sama seperti Steam milik Valve yang menjual game secara online, mereka menamainya dengan Google Project Stream.

 

 

Kejutan Melalui Event

Tetapi kelihatannya, perusahaan raksasa ini masih belum puas. Google dikabarkan juga akan ikut serta dalam peperangan pasar konsol yang sekarang masih di rajai oleh PlayStation dan Xbox.

Sementara pesaing terdekat mereka, Nintendo Switch juga perlahan namun pasti kian membesar dan menjajakan kaki mereka dalam pasaran para pesaing mereka.

Dilansir melalui Gamerant, menyebutkan bahwa Google tengah memberikan banyak undangan kepada para media untuk acara yang mereka gelar pada bulan depan.

Google juga menambahkan bahwa mereka akan mengadakan acara Google Keynote di gelaran GDC (Game Developers Conference) pada 19 Maret.

 

Perkiraan Bentuk Google Konsol

 

Belum ada kepastian jelas, apa yang akan diumumkan google dalam pertunjukan tersebut.

Tetapi mereka mengatakan bahwa acara ini akan memperlihatkan sesuatu yang menarik dan pastinya memberikan berita yang hebat.

Jika sebelumnya Google memang dikabarkan tengah fokus terhadap perakitan chip android mereka sendiri.

Rumor juga menyebutkan pabrikan ini telah menggelontorkan dana yang sangat amat besar untuk mengembangkan konsol game mereka sendiri.

Tujuannya tak lain dan tak bukan untuk bersaing secara terbuka bersama raja konsol saat ini, PlayStation dan Xbox.

Mereka menyebutkan project ini sebagai “Project Yeti“. Hingga sekarang, keberadaan, bentuk, spesifikasi atau hal kecil lainnya tidak ada bocoran sama sekali.

Baca Juga : Pornhub Sediakan Premium Member, Penasaran Kelebihannya ?

 

Masih Mitos

Meski keberadaannya yang masih misterius. Bukan tidak mungkin jika Google akan benar-benar menciptakan konsol mereka sendiri nantinya atau mungkin memang tengah mereka buat.

Mengingat google sendiri sudah cukup menguasai pasar mobile gaming dengan Google Play Store mereka dan dengan sumber daya besar yang telah dimiliki Google.

Hal ini hanya tinggal menunggu waktu saja sebelum Google mengumumkan secara resmi bahwa mereka akan menciptakan Konsol Game.

Menariknya lagi, Google bukanlah satu-satu perusahaan yang dikabarkan tengah menguasai Industri game saat ini.

 

Dikabarkan bahwa perusahaan raksasa lainnya seperti Amazon, Netflix, serta Apple juga berniat menjadi rival dari Sony dan Microsoft dalam Industri game.

Tentunya kabar seperti ini semakin membuat resah dan gelisah bagi Sony dan Microsoft mengingat persaingan akan semakin berat dan ketat.

Tetapi, bagi mereka para penikmat game alias konsumen, akan menjadi lebih senang dan bahagia.

Pasalnya, pilihan game kalian akan semakin bervariasi dan banyak dengan kehadiran berbagai konsol dan game baru dari perusahaan raksasa yang ada di dunia.

1 Trackback / Pingback

  1. Mobile Legend Melakukan Rework Terhadap 4 Hero Ini, Apa Aja Ya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*