Ragnarok 2 Kurang Sukses, Gravity Pilih Angkat Kaki

Ragnarok Online 2 Di Berhentikan Oleh Gravity

Ragnarok 2 Kurang Sukses, Gravity Pilih Angkat Kaki

Kebesaran nama Ragnarok 2 ternyata tidak banyak memenuhi ekspektasi para gamer dalam dunia permainan online. Hal ini membuat pabrikan raksasa asal Korea Selatan, Gravity, akhirnya angkat kaki.

Diketahui baru-baru ini, Gravity, perusahaan yang memiliki franchise dan juga memproduksi Ragnarok 2.

Mengumumkan akan menghentikan semua dukungannya terhadap Ragnarok Online 2 server International, satu-satunya server resmi yang masih aktif tersebut.

Melalui forum WarpPortal. Salah satu staff Gravity mengatakan bahwa server tersebut saat ini sudah tidak lagi mendapat dukungan dari pihak developer.

Ragnarok Online 2 Tidak lagi mendapat dukungan dari pihak developer

Dukungan yang dimaksud ini beragam, mulai dari event, penambahan jalan cerita, equip, skill, job dan fitur-fitur pengembangan lainnya, telah secara resmi dihentikan.

Tetapi bukan berarti Ragnarok Online 2 ditutup, para pemainnya masih dapat bermain dan mengaksesnya seperti normal.

Hanya saja tidak ada akan update apapun dan server yang ada saat ini, dibiarkan seadanya sekarang begitu saja selamanya.

Jika kita menengok sedikit balik kebelakang. Hal ini sama seperti Ragnarok Online 2 server Indonesia pada tahun 2016 silam.

Bedanya, jika server Indonesia benar-benar ditutup tanpa sisa. Para pemainya diarahkan untuk migrasi ke server International yang dikelola langsung oleh WarpPortal sebagai admin tertinggi.

Kini setelah 3 tahun berselang. nasib Ragnarok Online 2 International berada diambang ketiadaan.

Game penuh nostalgia dan kenangan, Ragnarok !

Entah akan seperti apa nasibnya, tetapi menurut prediksi para gamer dan pengamat, langkah yang sama juga akan terjadi kepada server International tersebut.

Perjalanan panjang Ragnarok Online 2 sendiri dimulai dari The Gate of the World hingga sampai pada versi Legend of the Second.

Sampai saat ini belum jelas apa penyebabnya yang membuat permainan seru dengan nilai nostalgia yang tinggi ini tidak lagi mendapatkan dukungan.

Hingga sekarang hanya terdengar kabar saja bahwa Gravity dengan sengaja menghentikan dukungan ini karena start terlalu awal.

Artinya adalah Ragnarok Online 2 yang di ciptakan dengan Unreal Engine masih tidak optimal dan kurangnya pengalaman dalam pembuatannya.

Sehingga banyak pihak yang menilai bahwa game ini merupakan game yang banyak memiliki kekurangan teknis, meskipun diketahui pemain game ini masih cukup banyak.

Kabar lain menyebutkan bahwa Gravity ingin lebih fokus kepada game andalan mereka saat ini yang sedang naik-naiknya.

Yakni Permainan Ragnarok M : Eternal Love.

Ragnarok Mobile M : Eternal Love

Game yang sedang booming ini diketahui sangat sukses dalam penjualannya. Terhitung jumlah pemain saat ini sudah hampir mencapai angka ratusan juta pemain.

Mungkin karena hal inilah Gravity lebih ingin memfokuskan sumber daya mereka terhadap hal yang lebih produktif saat ini.

Tidak dapat di pungkiri bahwa kesuksesan Ragnarok versi Mobile ini merupakan pasar yang sangat besar dalam dunia Mobile Games.

1 Trackback / Pingback

  1. 5 Trik Jitu PUBG Mobile Agar Mudah Dapat Chiken Dinner

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*