Sony PlayStation 5 Segera Muncul ? Ini Bukti-Buktinya !

728x90
PlayStation 5 Segera Meluncur, Ini Tanda-Tandanya

Sony PlayStation 5 Segera Muncul ? Ini Bukti-Buktinya !

Setelah 6 Tahun berlalu sejak kemunculan PlayStation 4, kini Sony memberikan sinyal kuat tentang kemunculan PlayStation 5 di awal tahun 2019.

Waktu tersebut di rasa sudah oleh Sony merupakan waktu yang cukup bagi Sony PlayStation 4 menemani para penggemar permainan PlayStation.

Tidak sedikit game-game hebat yang bahkan bisa disebut masterpiece atau maha karya abadi yang patut di kenang.

Sebut saja, God of War, Marvel’s SpiderMan, Read Dead Redemption 2 (RDR2), OverWatch, Final Fantasy XV, GTA V, Uncharted Series dan masih banyak lagi.

Tentunya kabar kemunculan Sony PlayStation 5 ini menjadi angin segar bagi para gamer yang menanti-nantikan console generasi baru yang tentunya semakin canggih.

Sebagai penguasa penjualan console terbanyak sepanjang masa, Sony sendiri mempunyai banyak kelebihan di bandingkan pesaing-pesaing kuat produksi console lainnya seperti Xbox dan Nintendo.

Kelebihannya yakni harga console Sony cenderung selalu bisa memiliki harga yang lebih terjangkau alias lebih murah dari console hebat lainnya.

Selain itu, game-game yang dirilis melalui Sony selalu merupakan game yang kompetitif dan menarik, sehingga selalu bisa menggoda para penikmat permainan console.

Kalian ingin tahu kabar apa saja yang menguatkan kemunculan PlayStation 5 ini ?. Berikut bukti-bukti sinyal bahwa PlayStation 5 akan segera mengudara.

 

     5. PlayStation 4 Sudah Terlalu Lama Tampil Sebagai “Wajah” Console Andalan Sony

Hasil gambar untuk end of playstation 4

Sudah sejak dulu kalah hukumnya bahwa perkembangan teknologi selalu akan memunculkan wajah baru. Dan harus rela meninggalkan wajah lama mereka agar terus bisa eksis atau bertahan dalam persaingan.

Hal ini tidak hanya berlaku untuk console game saja, tetapi secara global seperti SmartPhone, Televisi, Kulkas, AC dan sebagainya.

Semenjak kemunculan pertamanya menghiasi dunia game pada tahun 2013 lalu. Console PlayStation 4 kini sudah dirasa berada di akhir masa kejayaannya.

Sony sendiri menyebutkan bahwa console generasi sekarang yakni PlayStation 4, sudah merupakan console yang berada di penghujung usianya.

Tentunya kata-kata ini mengindikasi bahwa Sony sendiri telah meracik console untuk generasi berikutnya untuk menggantikan PS4 yang habis masanya.

Baca Juga : Sukses Berjaya di Tahun 2018, Bos Fortnite Kini Kantongi Uang Rp. 101 Triliun

 

     4. Ambisi Sang CEO Sony

Hasil gambar untuk john kodera sony

Para jagoan alias petinggi-petinggi Sony sendiri telah membenarkan bahwa mereka saat ini sedang mengembangkan sebuah alat gaming terbaru yang merupakan “Next Generation”

Pada Mei tahun 2018, statement ini di sampaikan langsung oleh CEO baru Sony Interactive Entertainment, John Kodera saat di wawancarai oleh The Wall Street Journal.

Tetapi Kodera saat itu menegaskan bahwa next generation ini akan selesai setelah memakan waktu kurang lebih 3 tahun kedepan.

Kodera juga saat itu telah menyebutkan bahwa PlayStation 4 akan segera habis masa kejayaannya dan membutuhkan pengganti secepat mungkin.

Saat itu juga diketahui bahwa John Kodera atau Sony telah mematenkan sebuah controller yang lebih canggih dan modern.

Kabarnya controller ini merupakan teknologi gabungan dengan touch screen yang diberi nama DualSchock 5. Apakah teknologi ini nantinya akan dibuat untuk PS5 ?

     3. Rival Abadi Sudah Siap Untuk Kembali Bersaing

Siapa yang tidak tahu rival abadi Sony ? bagi kalian para pengikut teknologi atau bahkan gamer pasti tahu siapakah rival abadi Sony.

Ya, Xbox. Console besutan pabrikan Microsoft ini selalu mampu menjadi pesaing terbesar sony dalam hal penjualan console game yang berkualitas.

Keduanya bahkan saling berlomba-lomba mengeluarkan game ekslusif terbaik mereka untuk memikat para pemain game di seluruh dunia.

Bukan hanya Sony yang meracik console next generation, Tetapi juga Microsoft.

Jez Corden, Senior Editor Windows Central mengatakan bahwa saat ini pabrikan raksasa tersebut tengah merancang Xbox terbaru yang saat ini disebut “Anaconda” & “Lockhart”

Pengamat percaya kedua nama tersebut merupakan prototype atau rancangan bentuk awal yang saat ini tengah dikembangkan oleh Microsoft.

Rancangan dasar ini nantinya akan dibuat dengan teknologi yang lebih canggih dengan spesifikasi yang berbeda dari Xbox sebelumnya.

Untuk nama Anaconda dan Lockhart sendiri adalah sebuah judul project, sehingga saat perilisan Xbox next generation nantinya, tentu akan memiliki nama yang berbeda.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Xbox generasi baru ini akan di umumkan pada E3 2019 nanti. Sedangkan peluncuran resmi consolenya sendiri diperkirakan akan hadir pada tahun 2020 atau 2021 mendatang.

 

     2. Permainan / Game Console Next Generation Bahkan Sedang Dalam Pembuatan

Gambar terkait

Misteri teka-teki mengapa Final Fantasy VII Remake begitu lama di rilis nampaknya telah terkuak. Game ini ternyata menunggu waktu yang cukup dekat dengan rampungnya PS5.

Mengapa demikian ? agar Sony dapat memastikan project Final Fantasy VII : Remake memiliki kemampuan yang dapat dimainkan pada console PS4 dan PS5 yang sedang dalam perancangan.

Sebelumnya Tetsuya Nomura kerap kali beralasan bahwa dirinya tengah dalam penyelesaian project Kingdom Hearts 3.

Meski tidak semua orang tahu, namun sudah menjadi rahasia umum bahwa Kingdom Hearts 3 yang pembuatannya memakan waktu kurang lebih 14 tahun ini dirasa cukup janggal.

Banyak pengamat menilai sebetulnya Kingdom Hearts 3 sudah rampung 1 atau 2 tahun sebelumnya. Tetapi untuk mejaga interval jadwal yang tidak boleh kosong, maka KH3 di undur untuk mengimbangi waktu peluncuran FF VII : Remake nanti.

Jika kita melihat kebelakang, hal ini juga sama terjadi pada game Assasin’s Creed 4 Black Flag, di mana tak lama setelah di rilis pada PS3. PS4 lahir dan menyediakan game yang sama sebagai masa transisi.

Sebab itu merupakan salah satu cara pabrikan console agar PS3 tidak mati begitu saja, selalu ada waktu di mana sebuah game dapat dimainkan pada dua generasi yang berbeda.

Dan diperkirakan, akan terjadi hal yang sama pada game Cyberpunk 2077 dan Final Fantasy VII : Remake nanti.

Baca Juga : Final Fantasy VII Remake Tertunda, Tetsuya Nomura Angkat Bicara

 

     1. Pertama Kalinya Dalam Sejarah, Sony Tidak Ikut Dalam E3 2019

Gambar terkait

Saat Sony mengumumkan bahwa pihaknya tidak akan ambil bagian dalam ajang kontes pameran dagang video game terbesar di dunia, yakni E3.

Bagaimana mungkin perakit console terbesar malah tidak ikut dalam ajang kontes terbesar ? hal ini selalu menjadi pertanyaan besar dari seluruh dunia.

Padahal sebelum-sebelumnya, Sony selalu tampil gagah dalam kontes terakbar tersebut hampir setiap tahunnya.

Pabrikan asal Jepang ini juga kerap kali tampil sebagai “Steal The Show” pada beberapa tahun lalu dengan Seri Final Fantasy dan Kingdom Hearts.

Keanehan ini membuat para pesaing berspekulasi bahwa Sony tengah membuat kejutan lain yang lebih hebat dengan cara yang berbeda.

Sepertinya Sony tidak ingin menghabiskan waktu mereka dengan E3 dan ingin fokus dengan peluncuran console terbaru mereka di tahun ini.

Kejutan besar yang sedang di siapkan Sony ini menghembuskan kabar kuat bahwa PlayStation 5 akan segera di luncurkan tahun ini.

 


Itulah beberapa bukti dan alasan kuat mengapa Sony diyakini akan segera meluncurkan PlayStation 5 dalam waktu dengan, Mungkin saja tahun ini atau tahun depan.

Kita semua pastinya ingin console hebat ini segera release, agar setiap orang bisa menikmati kecanggihan serta game-game yang lebih hebat.

Di prediksi console PS5 ini akan tampil sangar dan kuat serta tetap memiliki harga yang bersahabat seperti generasi-generasi sebelumnya.

Kalian pasti sudah tidak sabar bukan dengan kemunculan console generasi baru ini ? kita nantikan saja dan terus ikuti kabar terbarunya di spillwallproductions. Sampai jumpa pada kesempatan berikutnya.

728x90

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Habiskan Rp. 900 JT, Player Ragnarok Mobile Dapatkan Item Langka
  2. 3 Rumor Yang Bikin Heboh Dunia Game Tahun 2019, Apa Saja ya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*