Final Fantasy VII Remake Banyak Bocoran, Kapan Rilisnya ?

Final Fantasy 7 Remake
Final Fantasy 7 Remake

Final Fantasy VII Remake Banyak Bocoran, Kapan Rilisnya ?

Hingga sekarang, sebagai salah satu gim yang paling banyak mendapat perhatian, Final Fantasy VII Remake. Diketahui sudah mengalami banyak sekali kebocoran.

Meski sudah memperlihatkan banyak sekali informasi mengenai permainan ini.

Square Enix selaku pengembang hingga sekarang masih belum dapat menyebutkan kapan tanggal rilis dari game penuh penantian ini.

Namun, pabrikan JRPG terbesar di jepang ini pastinya paham dengan kebocoran informasi gim mereka yang mampu menyebabkan antiklimaks.

 

 

Dengan pancingan rumor-rumor serta informasi yang kental dengan unsur nostalgia yang begitu kuat.

Sorak-sorai dari para penggemar serial Final Fantasy VII Remake ini semakin lama semakin banyak saja.

Seperti yang diketahui oleh mereka para penggemar gim-gim Square Enix.

 

 

Permainan besutan pabrikan ini memang sering kali menghadirkan gim dengan beberapa episode alias multipart.

Untuk versi Remake kali ini, Square Enix tetap akan melakukan hal yang sama, mengingat bertapa luasnya jalan cerita yang ditampilkan.

Tapi tidak seperti sebelum-sebelumnya, FFVII Remake ini tidak akan membebani pemainnya dengan banyak penggandaan episode.

Dikutip dari Reddit, perwakilan pihak Square Enix cabang California memberikan terlalu banyak poin-poin yang terkandung dalam permainan tersebut.

Baca Juga : 5 Smartphone Gaming Terbaik di Tahun 2019 Saat Ini

 

Informasi FFVII Remake Selama ini

Apa saja informasi yang sudah bocor mengenai Final Fantasy VII Remake hingga sekarang ?

Berikut rangkuman spillwallproductions mengenani informasi-informasi yang beredar selama ini tentang permainan FFVII Remake.

  1. Gamenya terbagi menjadi 2 part. Part pertama akan langsung berakhir saat kematian Aerith.

  2. Efek Materia hanya terdapat pada bagian senjata, tidak di dalam aksesoris. Model aksesoris equipment tidak akan tampak di saat kamu memakai aksesoris tersebut. Namun model setiap senjata yang kamu dapatkan akan selalu tampak pada gameplay.

  3. Tiap senjata punya serangan jurus yang berbeda. Serangan heavy attack dalam tombol “segitiga” pada senjata Buster Sword sangatlah berbeda dengan jenis serangan heavy attack pada senjata Rune Blade. Kamu akan selalu menggunakan serangan heavy attack sebagai combo akhir di saat kamu selesai melakukan serangan normal. Hasil damage pada serangan normal attack biasa tergolong kecil, sehingga serangan heavy attack akan menjadi acuan damage yang utama.

  4. Menggunakan jurus Magic akan mengkonsumsi meteran ATB dan jugaMP. Kamu bisa mendapat jumlah meteran yang lebih dengan melanjutkan progress cerita.

  5. Sistem serangan Summon masih tetap akan hadir dalam bentuk cutscene (sama seperti versi originalnya). Mereka tidak akan bertarung bersamamu, kecuali ada satu summon baru khusus bernama Amarok yang wujudnya menyerupai serigala dan biasa memberikan efek serangan kegelapan kepada musuh.

  6. Termasuk sebagai gameopen worldsuper luas. Punya beberapa zona yang siap dijelajahi, hingga berbagai alat transportasi yang bisa digunakan. Kendaraan “pesawat” air seperti Tiny Bronco masih tetap punya fungsi untuk menjelajahi area perairan yang dangkal. Selain itu, fitur untuk menunggangi Chocobo juga tetap akan dihadirkan.

  7. Setiap area hub kota kini lebih terkesan semakin immersif. Terutama melalui keunikan yang masing-masing ditonjolkan dan terasa seperti punya esensi penting yang mendukung cerita. Dimana suasana area Cosmo Canyon betul-betul terlihat contras dengan jalanan Midgar. Wilayah Upper Junon juga memiliki kesan militer yang jauh lebih terasa dibanding Midgar.

  8. Penampilan Sephiroth pada part pertama hanya berlangsung sekelibat saja (dalam suatu Flashback). Sebelumnya, kamu hanya akan mendengar suara-suara misteriusnya saja.

  9. UI HP yang ditunjukan pada acara State of Play hanya merupakan bentuk showcasing semata. Tidak merepresentasikan UI HP yang akan kamu jumpai secara aktual.

  10. Akan tampilkan semacambooth demo di event E3 dan juga demo versi PSN yang bisa kalian download di rumah (butuh membership Playstation Plus).

  11. Desain-desain dari sebagian besar monsternya masih bisa dikenali meski sudah dirombak. Sayangnya sebagian kecil musuh yang ada di versi originalnya tidak akan dipakai. Contohnya seperti musuh-musuh berbentuk hantu di area Train Yard.

  12. Gedung Shin-ra tidak akan memiliki banyak lapis lantai yang perlu dijelajahi. Namun pada tiap lantainya, ada banyak hal yang perlu kamu urus, seolah seperti berusaha berjuang demi bisa sampai ke atas.

  13. Desain dari karakterTifa masih sama seperti versi originalnya. Hanya pada bagian wajah, sedikit memiliki kesamaan dengan versi di dalam film Advent Children, namun dalam kesan yang kebarat-baratan. Efek Materia akan juga ikut muncul di dalam sarung tangannya.

  14. Karakter Cait Sith kini nampak lebih dipanggil “Ket Sith“. Tidak memiliki banyak perombakan, namun memiliki gaya bertarung jarak dekat yang lengkap pula dengan bar LIMIT BREAK.

  15. Area Golden Saucer masih akan dipenuhi oleh berbagai jenis mini game. Namun sebagian tidak akan bisa kamu mainkan dalam part game pertama. Hal ini sengaja dilakukan demi memberikan semacam jeda segar bagi para pemain yang cukup lelah dalam mengikuti cerita di part 1 ataupun 2.

  16. Red XIII punya sosok kloning yang bernama Cobalt XIV dan Indigo XV. Kamu akan menghadapi mereka berdua sebelum bisa merekrut Red XIII di markas gedung Shin-ra.

  17. Kamu akan jarang melihat Cid merokok, namun bukti bahwa dia adalah seorang perokok masih tetap terlihat. Pada suatu scene dimana ia nampak kecewa dengan Shera, Square Enix akan sedikit berusaha meredam sifat agresifnya.

  18. Yuffie dan Vincent kini bukanlah karakter yang opsional untuk direkrut. Namun kamu bisa melewatkannya sampai pada suatu titik dimana kamu memerlukan keberadaan mereka demi melanjutkan cerita.

  19. Ada adegan Cloud menyamar sebagai wanita, tapi tak terlalu diperlihatkan secara eksplisit.

  20. Honey Bee Inn nantinya bisa dimasuki dengan membayarkan sejumlah Gil, tanpa perlu kartu membership.

  21. Ada mini game Squatting.

  22. Tiap part gamenya akan dibanderol seharga $59.

  23. Sudah beri sinyal kepada para Retailer untuk menyiapkan pre-order.

 

Belum Diklarifikasi Langsung Oleh Square Enix

Meski sudah mengalami banyak sekali kebocoran informasi. Uniknya, para penggemar gim ini masih tidak puas hanya sekedar berita atau rumor belaka.

Rasa penasaran dan hype mereka masih sangat tinggi menanti gim yang tergolong legendaris ini.

Perlu diingat, seluruh poin-poin yang ada diatas sampai sekarang masih hanyalah sebuah rumor yang belum diketahui kebenarannya.

Square Enix sendiri belum memberikan konfirmasi benar atau tidaknya terhadap rumor-rumor yang beredar seperti kabar diatas.

Pihak Square Enix hanya menyebutkan untuk menantikan kejutan demi kejutan yang mereka berikan.

Yakni pada saat ajang event gim terbesar di dunia, E3 2019.

Event ini akan diadakan pada tanggal 12 – 14 Juni dengan berlokasi di LA Convention Centre, Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Tidak sabar seperti apa kisah kelanjutan berita-berita seputar Final Fantasy VII Remake ini ? nantikan terus beritanya, hanya di spillwallproductions.

728x90

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Steam Luncurkan Aplikasi Pesan, Bisa Untuk Android dan IOS
  2. 5 Bahaya Aplikasi VPN Gratis Yang Belum Kalian Tahu

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*